Langsung ke konten utama

Wahai Langit Kau Adalah Inspirasiku

title : Wahai Langit, Kau Adalah Inspirasiku

Aku adalah “seekor burung” yang lain daripada yang lainnya. Tak seperti burung lain yang memiliki sayap, sayapku patah sejak cangkang pembungkusku retak. Kupikir setiap burung memiliki sayap yang sama, tapi ternyata hanya sayapku saja yang tak bisa memeluk angin.Sejak lahir hidupku dua kali lipat lebih berat daripada burung-burung lain, mulai dari susah mencari makan sampai menanggung cemoohan tiada henti. “Dasar burung tidak bisa terbang.” begitu katanya. Bukan hal yang mudah hidup dengan sayap yang patah, apalagi jika engkau adalah pengagum “langit”.

Tak terasa semenjak aku melihatmu wahai langit, engkau adalah hal terindah yang pernahku lihat. Wajahmu yang syahdu yang dihiasi gumpalan awan lembut bahkan lebih indah daripada musim semi. Engkau selalu tersenyum pada siapa saja yang menatapmu, membuatnya terpaku lalu tenggelam dalam buayan surga. Dan sejak saat itu, duniaku bukan lagi duniaku melainkan duniamu. Bagiku, engkau adalah jiwaku.

Taukah kau wahai langit, engkau adalah hal terhebat yang pernah kulihat. Sosokmu adalah penyejuk hati dipadang tandus, yang membuatku percaya bahwa hidup harus terus berlanjut. Lewat sosokmu aku belajar bahwa sebesar apapun badai yang kau hadapi engkau selalu lebih besar daripada bedai tersebut. Dan aku yakin bahwa hatiku juga sama, akan selalu lebih besar daripada cemoohan yang datang kepadaku. Wahai langit, kau adalah inspirasiku.

Orang bijak bilang bahwa kita ini hidup dalam asumsi dan persepsi kita masing-masing. Dan aku rasa itu benar, selama ini aku hidup dalam asumsi dan persepsiku sendiri. Aku sadar bahwa aku hanya subjek kecil yang bahkan hampir tidak terlihat keberadaannya. Seekor burung kecil tak berdaya yang bahkan tidak pantas disebut sebagai burung. Jika ada orang yang bertanya siapa burung paling bodoh di dunia, maka jawabannya adalah aku.

Ya, aku. Aku adalah burung paling bodoh karena aku telah mendambamu wahai langit. Bagaimana bisa seekor burung cacat sepertiku mendambakan langit yang begitu tinggi? Aku mungkin membutuhkan cermin yang begitu besar. Selama ini aku menganggap bahwa aku selalu bisa menggapaimu kapan saja, tetapi pada kenyataanya itu hanya imajinasiku saja.Berkali-kali aku mencoba hasilnya tetap sama, aku tak pernah bisa menggapaimu. Seberapa keras atau seberapa cepatpun kukepakan sayapku, kecepatannya tak pernah cukup untuk membuatku terbang menujumu. Begitulah kenyataannya. Kita hidup dalam asumsi dan persepsi kita sendiri.

Wahai langit kau tahu, meskipun aku tidak pernah bisa menggapaimu, aku tidak pernah menyesal mendambamu. Karena berkatmu aku sadar bahwa yang bisa membuat kita terbang bukanlah sayap, melainkan hati. Hati yang tulus yang bisa menerima apapun keadaan kita dan hati yang luas yang bisa menampung semua angan dan cita-cita. Terima kasih wahai langit, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia Di Balik Seragam Siswi Jepang Yang Pendek

tittle : Rahasia Di Balik Seragam Siswi Jepang Yang Pendek Dalam dunia pendidikan pakaian harus disesuaikan lebih mendidik dan memenuhi norma kesopanan, namun hal unik terjadi di Jepang malah mengenakan Rok pendek bagi para pelajar perempuan. Dengan wajah imut ditambah rok pendek diatas lutut, tentu saja hal ini membuat para lelaki mimisan :) .    Namun ternyata ada alasan dan sejarah mengapa rok siswi di jepang berupa rok pendek. Sekolah di jepang menerapkan aturan mengenakan baju seragam diterapkan bagi semua sekolah negeri maupun swasta. Hal unik bagi wanita jepang, karena hampir seluruh wanita jepang mengenakan seragam sekolah dengan rok siswi rata-rata 16,7 cm di atas lutut. Sejarah Rok Pendek di Jepang Zaman dahulu kala, siswi jepang zaman dahulu mengenakan kimono dalam kehidupan. Tahukan apa itu kimono ? Kimono adalah seragam jepang yang sangat menyulitkan dalam belajar dan bergerak terutama pada saat beraktifitas seperti olahraga. Seorang kepala sekolah dari Fukuoka jo Gaki

BLOG BUILDER ALTERNATIF MYWAPBLOG

Hai sahabat blogger. Pada tanggal 25 November 2016 Mywapblog akan menutup layanannya. Ini di umumkan kepada seluruh membernya. Untuk itu Pihak mywapblog memberikan file backup blog member yang bisa langsung di import ke blogspot atau wordpress. Tapi saya sendiri lebih memilih mengambil backup artikelnya aja. Oke bagi kalian member MWB yang pada linglung ke sana kemari mencari ALAMAT  ehh... maksudnya Alternatif blog builder yang dapat di akses lewat handphone :) . Simak nih BLOG BUILDER INDONESIA ALTERNATIF MYWAPBLOG di bawah ini. 1. WAPBLOG.ID Ini nih blog builder mobile yang saya lihat memiliki fitur lebih di bandingkan blog builder serupa. Blog builder ini merupakan gabungan dari blog builder INDOWAPBLOG & IDNBLOGGER. Menurut saya WP.ID (begitulah sebutannya) selalu menjadi saingan bagi mywapblog. Hal ini bisa dilihat dari perseteruan  member WP.ID dan MWB di berbagai media sosial seperti facebook. 2. Nextwapblog.com Blog builder ini baru di rilis sekitar bulan oktober ini

Anime Terbaik Dari Berbagai Genre

Title : Anime Terbaik Dari Berbagai Genre Beberapa hari terakhir saya sering menonton serial anime. Entah itu genre comedy, romance, action, maupun echi (genre dimana tokoh pria disukai banyak wanita). Dibawah ini adalah beberapa anime terbaik yang dapat kami rangkum dari berbagai genre. 1. NARUTO Siapa sih yang gak tau anime yang satu ini. Anime yang mengisahkan perjuangan seorang bocah ninja yang ingin menjadi Hokage (pemimpin sebuah desa). Anime yang satu ini memiliki sekitar lima ratus episode lebih. Wah banyak yah. Saya sendiri gak sempat menonton habis episode ini karena gak punya waktu. Tapi saya sudah menonton episode terakhir naruto ini. Akhirnya Naruto berhasil menjadi Hokage dan menikahi Hinata. Memiliki dua anak bernama Boruto & Himawari. Berhubung Naruto sudah tamat, maka sebagai gantinya penulis membuat anime baru berjudul Boruto. Satu hal yang bisa saya petik dari anime Naruto ini. Yaitu "Aku Ingin seperti Naruto. Walau tak mendapatkan Sakura, tapi mendapat